top of page
Search

3 MINDSET YANG PERLU ANDA MILIKI UNTUK SUKSES DI APAPUN

Updated: Feb 17, 2020



1. Think Positive


Berpikir positif disini artinya berpikir dan berharap bahwa hal-hal positif dan baik akan terjadi pada diri Anda.


Harus kita akui, dalam hidup, kita pasti kadang mengalami tantangan dan masalah. Semua orang saya rasa akan mengalami. Tetapi bedanya, dari pengamatan saya terhadap banyak orang, mereka yang sukses dan mendapat ‘nasib’ baik adalah orang yang memiliki pengharapan positif terhadap segala sesuatu.


Orang yang negatif, selalu berpikir keburukan yang bisa terjadi. Otak dan pikiran mereka penuh dengan prasangka negatif, berpikir segala sesuatu itu sulit, tidak mungkin dan mustahil.


Saat orang positif mengalami musibah, mereka berkata “Ya ini musibah, kita jalani saja, besok pasti akan jadi lebih baik


Saat orang negatif mengalami musibah, mereka berkata “Ya kan saya ini memang sial melulu, habis gini pasti ada lagi yang tidak beres“. Ya terjadi lagi deh musibah untuk orang-orang seperti ini :


Jadi daripada Anda berkata  : “Saya gaptek, tidak mungkin saya sukses di bisnis online”

Lebih baik Anda berkata : “Saya gaptek, tapi itu karena belum biasa saja.  Saya juga mau sukses di bisnis online, bagaimana caranya ya?”


Anda bisa lihat bedanya orang yang berpikir positif dan negatif?

Coba renungkan dan refleksikan, apakah Anda tergolong orang yang sering berpikir positif atau lebih dominan berpikir negatif?


Jika Anda merasa lebih dominan yang negatif, sadari bahwa itu semua sebenarnya hanyalah program masa lalu Anda, yang terus Anda ulang-ulangi terus.


Putuskan untuk mengganti file atau CD pikiran negatif yang terus Anda putar, ganti dengan file atau CD pikiran positif yang lebih mendukung Anda untuk membuat perubahan dan menarik hal-hal positif dalam hidup Anda.


2. Berani Gagal


Anda mungkin merasa mindset berani gagal itu aneh, kok orang disuruh berani gagal?


Hal ini karena saya melihat  kebanyakan orang tidak sukses, seringkali karena mereka kurang banyak mengalami kegagalan he..he..

Mereka begitu takut mengalami kegagalan sehingga mereka takut dalam mencoba segala sesuatu. Mereka trauma dengan yang namanya kegagalan.

Padahal yang sebenarnya adalah…

Hanya dengan memiliki keberanian untuk gagal, maka Anda berarti berani untuk sukses karena artinya Anda berani untuk memulai atau mencoba sesuatu yang baru. Dan saat Anda berani untuk mencoba sesuatu yang baru, Anda jadi punya peluang untuk sukses.


Saya kadang kasihan dan sedih melihat orang-orang yang sudah tahu bahwa apa yang dia lakukan selama bertahun-tahun,  tidak membawanya ke kesuksesan yang dia inginkan, tapi karena takut gagal, tidak berani untuk memulai atau mencoba sesuatu yang baru.


Jadi beranilah mengalami kegagalan, beranilah untuk memulai sesuatu yang baru. Saat mengalami kegagalan, tidak masalah, Anda belajar sesuatu dari situ dan coba lagi sesuatu yang baru.


Itulah yang dilakukan semua orang sukses dalam hidupnya.


3. Fokus


Yang harus Anda ingat adalah pikiran Anda SANGAT POWERFUL saat kita sedang FOKUS.


Ingat tidak saat Anda kepepet dengan deadline sebuah project, pikiran Anda hanya memikirkan bagaimana menyelesaikannya tepat waktu. Anda begitu fokus sehingga kurang tidur pun tidak jadi masalah, dan akhirnya Anda bisa selesai tepat waktu.

Ya itulah kekuatan dari sebuah FOKUS.


Saya seringkali juga masih harus mengingatkan diri saya untuk fokus karena kadang terlalu banyak project yang harus dikerjakan dalam satu saat.


Jadi pilihlah project, bisnis atau pekerjaan  yang ingin Anda tuntaskan dengan baik, Fokuskan seluruh energi dan pikiran Anda untuk menyelesaikannya. Setelah itu baru next project atau task.


Anda akan melihat hasilnya seringkali akan jauh lebih baik daripada Anda mengerjakan berbagai project atau memulai beberapa bisnis baru sekaligus.

8 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page