top of page
Search

Tools SEO untuk Optimasi Website

Updated: Feb 17, 2020


Bila ingin melihat berbagai tools SEO, kamu sudah berada di tempat yang tepat. Dewaweb telah merangkum beberapa tools SEO yang juga bisa kamu gunakan untuk mengoptimasi website milikmu. Berikut ini kamu bisa melihat dan menentukan software SEO yang paling tepat untukmu.


Kalau kamu melakukan broken link building, maka kamu akan menyukai Check My Links. Cukup mengklik sekali, ekstensi dari Chrome ini dengan cepat memeriksa broken link pada situs web mana saja.


Daripada mencari broken link halaman demi halaman, Broken Link Finder dengan proaktif melakukan tugas ini untukmu. Cukup cari kata kunci dan tool ini akan menjelajah internet menemukan broken link. Kamu bisa menyortir hasilnya dan lihat berapa banyak orang memberi tautan ke broken link.


Content Marketer jadi salah satu tool yang bagus untuk menemukan informasi kontak seperti email dan membantumu menghubungkan para pengguna internet pada informasi kontak tersebut. Pasalnya, info kontak yang ditampilkan cukup akurat. Content Marketer juga memberi template email yang bisa digunakan untuk outreach. Ada juga template untuk permintaan guest post, LinkedIn outreach, dan banyak lagi.


Ingin dapat backlink dari The New York Times atau The Wall Street Journal? Kamu bisa menggunakan jasa PR atau gunakan HARO. HARO merupakan layanan yang menghubungkan jurnalis dengan narasumber. Kalau kamu berhasil menarik perhatian jurnalis dengan membuat pernyataan yang bagus, mereka akan memberi reward dengan menyebutkan namamu atau memberi backlink ke website-mu.


Inky Bee merupakan outreach tool untuk para blogger. Cukup masukkan kata kunci dan Ink Bee akan menunjukkan para blogger di industri tersebut. Inky Bee memungkinkanmu menyortirnya berdasarkan otoritas domain atau otoritas halaman, dengan begitu kamu bisa fokus pada industrimu.


Linkbird adalah tool hybrid untuk pencarian kata kunci, melacak peringkat, analisa backlink, dan link building.


Sama seperti beberapa tool lain, LinkMiner memeriksa broken link pada sebuah halaman. LinkMiner bisa menunjukkan berapa banyak outbound link yang dimiliki sebuah halaman pada Google SERP.


Linkody bisa membertahumu kapan kamu mendapat atau kehilangan backlink. Linkody juga memberikan informasi tentang backlink baru. Fitur ini dapat mengirimkanmu email ketika satu kompetitor mendapat backlink baru.


Linkstant mengirimkan email tiap kali kamu mendapat link baru. Kenapa ini sangat membantu? Kamu bisa mengubah satu link ini ke banyak link, juga membuatmu bisa mengidentifikasi masalah manajemen reputasi dengan cepat.


Kalau kamu ingin mendapat backlink dari situs seperti The New York Times dan Forbes, kamu perlu mulai menjalin relasi dengan jurnalis, serta Muck Rack menjadi tool PR yang impresif yang membantumu dengan cepat menemukan jurnalis yang meliput industri situs Anda. Fitur “Journalist Directory” merupakan daftar jurnalis di lebih dari 500 media, disertai tweet terbaru, kolom, dan kontak informasi yang update.


Bila ada banyak link building berarti kamu membutuhkan tool untuk membuka daftar URL besar sekaligus. Quick URL Opener bisa menjadi satu tool SEO gratis terbaik yang bisa kamu manfaatkan

3 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page